Hukum Peristiwa

Gunakan Shabu, Tiga Warga Karanganyar Ditangkap

Methamphetamine (shabu)

Karanganyar – Setelah berhasil menangkap anggota DPRD Karanganyar yang kedapatan sedang menggunakan shabu, jajaran Kepolisian Resor Karanganyar  melalui Satuan Narkoba menangkap tiga orang dalam kasus yang sama pekan lalu.

Ketiga tersangka yakni Sutono alias Blegur, Agus alias Tengkleng, serta Sutopo alias Topek ditangkap pihak kepolisian saat sedang menggunakan shabu di rumah Agus, Senin (11/4). Salah satu dari ketiga tersangka, Sutono,  sering keluar masuk penjara karena kasus yang sama.

Kasat Narkoba AKP Sutikno mengatakan, dalam penangkapan tersebut, barang bukti yang diamankan pihak kepolisian adalah satu paket sisa shabu seberat 0,2 gram senilai Rp 600 ribu, bong (alat hisap sabu), serta korek gas. Setelah dilakukan pengembangan , petugas berhasil menagkap satu orang tersangka lain yang diduga kurir (perantara) peredaran shabu. Menurut Sutikno, shabu tersebut diperoleh tersangka dari seseorang di daerah Balong, Solo.

“Modus yang digunakan dalam kasus ini, dengan meletakkan barang pesanan shabu di pinggir jalan tanpa diketahui siapa yang menjual. Setelah barang diambil, pembayaran juga dilakukan dengan cara yang sama,” tambah Sutikno.

Saat ini ketiga tersangka ditahan di Mapolres Karanganyar dan terancam hukuman empat tahun karena melanggar pasal 112 dan pasal 127 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (WJ/Akh/IH)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *