Berita Nasional Peristiwa

Gunakan Shabu, Kapolsek Cibarusa Dinonaktifkan

Polri

Jakarta – Kepala Polsek (Kapolsek) Cibarusa Kabupaten Bekasi dinonaktifkan sejak terbukti menggunakan shabu. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto pada Senin (12/3).

“Ya, dinonaktifkan oleh Kapolda Metro Jaya untuk memudahkan pemeriksaan,” ujarnya seperti dirilis antaranews.

Menurut Rikwanto, penonaktifan ini berlaku sejak Kapolsek, Ajun Komisaris Polisi HBS terbukti menggunakan shabu. Saat ini, HBS sedang menjalani pidana umum dan disidik oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

HBS ditangkap oleh petugas Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya pada Jumat (9/3) malam di rumah dinasnya Jalan Raya Loji, Cibarusah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, karena diduga menggunakan shabu. Barang bukti dalam penangkapan ini adalah shabu seberat 0,87 gram beserta dua set alat hisap.

Selain HBS, pihak kepolisian juga memeriksa empat orang saksi dan tiga anggota kepolisian untuk menelusuri kegiatan HBS sehari-hari.

Untuk kode etik, Rikwanto menjelaskan bahwa HBS akan menjalani sidang kode etik yang ditangani oleh petugas bidang Propam Polda Metro Jaya. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *