Peristiwa

Gunakan NAPZA, Anak Bupati Bonbol Ditangkap

borgolGorontalo – Zam, putera Bupati Kabupaten Bone Bolango, untuk kedua kalinya ditangkap polisi saat tengah menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif (NAPZA). Aparat Polres Kota Gorontalo menggerebek Zam di kediamannya di Jalan Bengawan Solo, Kota Gorontalo, Senin (10/5) pukul 14.00 WITA.

“Beliau memang anak Bupati Kabupaten Bone Bolango, Ismet Mile, yang tercatat sebagai pemain lama,” papar Kepala Satuan Narkoba Polres Kota Gorontalo, Inspektur Satu Berty Runtukahu membenarkan.

Setahun yang lalu, Zam juga pernah tertangkap basah menggunakan NAPZA di kediamannya, akibat perbuatannya itu, Zam sempat diganjar lima bulan kurungan penjara.

Pihaknya mengaku telah mengintai segala aktivitas Zam yang berprofesi sebagai kontraktor itu, sejak tiga minggu yang lalu.

Saat digerebek, Zam ditemukan berada di dalam kamar mandi, dan tengah mengkonsumsi NAPZA jenis shabu-shabu.

Selain membawa Zam ke Kantor Polisi, aparat juga menyita sejumlah barang bukti, diantaranya sedotan alumunium foil, jarum suntik, serta uang tunai senilai 2,5 juta rupiah di tempat kejadian perkara .

Polisi juga ikut memeriksa empat orang lainnya, termasuk dua anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang berjaga di kediaman putra Bupati itu.

“Kedua anggota Satpol PP itu, sempat menghalang-halangi polisi saat menggerebek,” ujarnya.

Sementara itu, Polisi yang langsung mengembangkan pengakuan Zam saat tertangkap, juga menggerebek rumah kontrak milik seorang perempuan berinisial “Ke”, yang diduga kuat berperan sebagai bandar dimana Zam membeli barang terlarang itu.

Kini seluruh tersangka, masih menjalani pemeriksaan di Kantor Polres setempat.(Ant)