Kegiatan

Gubernur Sultra: Gerakan Pramuka Ambil Peran Preventif Masalah Narkotika

Sulawesi Tenggara

Kendari – Dalam sebuah upacara peringatan hari Pramuka ke-50 di pelataran Rujab Gubernur Suawesi Tenggara (Sultra), Gubernur Nur Alam menyampaikan bahwa pramuka sebagai organisasi kepanduan dapat menjadi salah satu solusi dalam berbagai permasalahan bangsa, termasuk narkotika.

“Organisasi gerakan pramuka merupakan salah satu organisasi yang menjadi benteng penghambat generasi muda dari bahayanya Narkotika dan obat terlarang,” paparnya saat menjadi inspektur upacara hari Pramuka tingkat Sultra, Minggu (14/8).

Gubernur juga menyampaikan bahwa Masalah narkotika dan obat-obatan terlarang, pergaulan bebas, efek negatif globalisasi, kerusakan lingkungan, tawuran antar pelajar/mahasiswa dan lain-lainnya, sesungguhnya perlu dicari jalan keluarnya.

“Salah satunya yang bisa dilakukan oleh gerakan Pramuka sebagai organisasi kepanduan adalah mengambil peran dalam langkah preventif,” imbuhnya.

Dalam pidato ini, Gubernur juga mengimbau kepada anggota Pramuka untuk tetap aktif melakukan kegiatan yang bermanfaat, jauhi narkoba dan pergaulan bebas, jagalah alam dan lingkungan kita untuk mengantisipasi efek pemanasan global. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *