Berita Internasional Berita Lembaga Kebijakan Global Kebijakan Nasional Kegiatan

GRANAT: Indonesia Dibawah Darurat Narkoba

Nusa Dua – Organisasi Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) menilai bahwa Indonesia kini dalam kondisi darurat narkoba. Sebagai bukti bahwa Indonesia dalam kondisi darurat narkoba yaitu masuknya narkoba di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Umum DPP Granat Henry Yosodiningrat menyampaikan narkoba tidak hanya masuk ke seluruh daerah di Indonesia, tetapi juga sangat mudah didapatkan. Selain itu jumlah korban narkoba yang meninggal di Indonesia setiap harinya terus bertambah.

“Narkotika itu disebarluaskan dimana-mana, terdapat dimana-mana dan mudah didapat, kemudian narkotika itu masuk dari semua pintu, kemudian jumlah korban 5 juta orang, kemudian yang meninggal 50 orang tiap hari, itu saya katakan darurat narkoba” kata Henry Yosodiningrat, saat ditemui NapzaIndonesia.com di Nusa Dua, Bali.

Menurut Henry Yosodiningrat dari segi komitmen pemerintah terlihat cukup serius dalam melakukan pemberantasan narkoba, tetapi dalam implementasinya masih terdapat oknum-oknum petugas yang terlibat dalam peredaran narkoba.

Henry juga menambahkan pemberantasan narkoba di Indonesia kedepan harus disertai komitmen moral yang tinggi dari aparat penegak hukum, seperti polisi, jaksa, dan hakim.(Mul/Gen)