Berita Daerah Hukum

Gelar Pesta Shabu, Empat Pimpinan Bank Swasta Ditangkap BNN

Yogyakarta – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY menangkap empat pimpinan bank swasta saat pesta shabu di salah satu hotel di Yogyakarta. Para pimpinan bank ini melakukan pesta shabu usai mengikuti pertemuan pimpinan bank se-Jawa Tengah dan DIY di Yogyakarta, pada Jumat lalu.

Kepala BNNP DIY, Kombes Pol Soetarmono, menuturkan keempat pimpinan bank swasta Jawa Tengah ini adalah FAP (39) warga Griya Jasem Asri 2, Kramat, Tegal Jawa Tengah, CKH (33) warga Perum Wibaru Wiradesa, Pekalongan, LS (37) warga Perum Bimantara, Jasem, Tegal, dan DAS (37), warga Perum Jasem, Tegal.

FAP menjabat Kepala Wilayah Jawa Tengah, sedangkan DAS menjabat Kepala Cabang Kabupaten Tegal. Kemudian, CKH menjabat Kepala Cabang Pekalongan dan LS, Kepala Cabang Kabupaten Brebes. Keempatnya berada dalam satu bank yang sama.

“Penangkapan oleh petugas BNNP DIY, berkat adanya informasi dari masyarakat yang curiga adanya pesta shabu di hotel tersebut,” kata Soetarmono, Rabu (13/1/2016) dilansir Viva.

Menurutnya, keempat pimpinan bank swasta di Jateng tersebut ditangkap di kamar hotel nomor 321 dan 308 pukul 23.00 WIB. Di kamar hotel tersebut, juga ditemukan beberapa alat bukti berupa sisa sabu dan alat hisap.

“Setelah kami tangkap keempatnya, kami tes urine dan hasilnya positif amphetamin methapitamin,” ujar Soetarmono.(Viva.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *