Peristiwa

Ganja 30 Kg Diamankan Pihak Kepolisian Padangpanjang

Daun Ganja

Padang – Dua orang berinisial AM (35), warga Pinang Sori, Sibolga, Sumatera Utara dan R (18) warga Ujung Gading, Pasaman Barat ditangkap jajaran Kepolisian Resort Padangpanjang, Sumatera Barat pada Jumat (1/4) dini hari.

Keduanya ditangkap karena mengendarai mobil Avanza dengan membawa 30 kilogram ganja di daerah Siaiang Bawah, Padangpanjang. Polisi menangkap kedua orang ini saat razia rutin kendaraan bermotor.

“Mobil Avanza bernomor polisi BK 1919 DV yang dikendarai kedua tersangka berhenti tidak jauh dari lokasi razia. Hal ini membuat Unit Satuan Lalu Lintas Polresta Padangpanjang curiga,” ujar Humas Kepolisian Daerah Sumbar Ajun Komisaris Besar Kawedar, seperti diberitakan Kompas.com.

Kawedar menambahkan, petugas yang curiga menghampiri mobil Avanza yang ternyata kosong, dan menemukan 30 kilogram ganja yang dimasukkan dalam stereofoam ikan. Polisi kemudian menangkap AM dan R yang berjarak 100  meter dari lokasi razia.

“Ketika ditangkap, kedua pelaku berusaha mengelabui petugas dengan berpura-pura akan melakukan sholat subuh. Sementara kunci mobil telah dibuang,” imbuh Kawedar. (Kmp/IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *