Berita Internasional

Enam Tewas Dalam Serangan di Perbatasan Meksiko

www.reuters.com

Ciudad Juarez – Sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah pesta keluarga di Ciudad Juarez dan menewaskan enam orang. Polisi setempat pada Sabtu (16/10) memastikan bahwa keenamnya tewas akibat berondongan peluru senapan otomatis.

Pihak kepolisian juga mengatakan bahwa berdasarkan keterangan saksi mata yang berada di lokasi kejadian, sekelompok orang bersenjata ini masuk melalui pintu belakang pada Jumat malam dan langsung menembakan senjata mereka ke para undangan yang hadir.

“Serangan mengejutkan ini menewaskan dua orang di lokasi kejadian, sementara empat lainnya, terdiri atas tiga laki-laki dan seorang perempuan, meninggal di rumah sakit,” jelas Adrian Sanchez, juru bicara kepolisian kota Ciudad Juarez.

Ciudad Juarez, yang berbatasan langsung dengan dengan Albuquerque, New Mexico, adalah medan pertempuran bagi para kartel obat bius yang berlomba-lomba untuk pengiriman ke pasar Amerika Serikat. Lebih dari 6.800 orang telah tewas di kota itu sejak awal 2008.

Pada Januari lalu, para anggota kartel obat bius diduga melepaskan tembakan terhadap satu kelompok pemuda yang sedang merayakan hari ulang tahunnya di sebuah rumah, di Ciudad Juarez, dan menewaskan 14 orang.

Kekerasan di kota itu makin meningkat meskipun lebih dari 7.500 polisi dan tentara dikirimkan oleh pemerintah Presiden Felipe Calderon, yang meluncurkan kampanye memberantas kartel narkoba setelah mengambil alih pemerintahan pada 2006.

Calderon mengunjungi Ciudad Juarez beberapa hari lalu, di tengah penjagaan ketat keamanan, untuk membuka taman-taman dan rumah sakit-sakit sebagai bagian dari rencana pemerintah, untuk meningkatkan belanja sosial dan membangun kembali kota yang hancur itu.(Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *