Peristiwa

Enam Aktifis SPENA Diculik Sekelompok Orang Tak Dikenal

borgol2aSemarang – Enam mahasiswa aktifis “SPENA”, Senin (8/2) petang diambil paksa sekelompok orang tidak dikenal di sebuah rumah kontrakan di Semarang, Jawa Tengah.

Menurut saksi mata yang menyaksikan peristiwa itu, keenam korban penculikan ini diambil paksa oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai petugas kepolisian.

Sayangnya para pelaku penculikan ini tidak menunjukan identitas kepolisian seperti yang seharusnya dilakukan oleh petugas reserse pada umumnya.

Tidak hanya itu saja, para pelaku penculikan juga tidak menunjukan surat perintah penangkapan atau surat perintah penyidikan terhadap keenam aktifis mahasiswa ini.

Selain itu orang-orang berpakaian preman yang mengaku sebagai polisi ini tidak mau menyebutkan identitas kesatuan tempat mereka bertugas.

Bahkan secara paksa para pelaku penculikan juga melakukan pengeledahan terhadap rumah kontrakan yang ditinggali mahasiswa yang bernama Indra, yang juga merupakan koordinator SPENA.

Khawatir akan kondisi suaminya, Meylani, istri Indra, malam itu juga segera menghubungi Lembaga Pelopor Perubahan (LPP) – Performa melaporkan penculikan terhadap suami dan kelima teman suaminya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui bagaimana nasib dari keenam aktifis mahasiswa tersebut.

Untuk diketahui SPENA adalah Sahabat Peduli NAPZA, sebuah lembaga Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) di IKIP PGRI Semarang yang menjadi mitra Badan Narkotika Propinsi (BNP) Jawa Tengah dalam memberikan penyuluhan tentang pengurangan dampak buruk dan bahaya narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa di Semarang, Jawa Tengah.(G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *