Berita Lembaga Kebijakan Daerah Kegiatan

Empat Radio Komunitas Dilibatkan Dalam Program Edukasi HIV/AIDS

Semarang – Kelompok Advokasi Kebijakan Napza (PERFORMA) Semarang, bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jawa Tengah, melibatkan empat radio komunitas dalam program edukasi mengenai HIV dan AIDS.

Adapun keempat radio komunitas ini masing-masing radio MBS 107,8FM (IAIN), radio PLBS 107,4FM (POLINES,) radio Edutop IKIP PGRI, dan radio REM UNNES.

“Program ini ditujukan kepada populasi kunci seperti wanita pekerja seks (WPS), pengguna napza suntik (penasun), waria, dan masyarakat umum serta mahasiswa, dengan semakin maraknya kasus HIV pada akhir ini, menjadikan program radio komunitas sangat penting.” Ngestiono, Sekretaris KPA Provinsi Jawa Tengah kepada NapzaIndonesia.com, di Semarang, Kamis (19/5).

Menurut Ngestiono, selama ini masyarakat awam masih, memandang penyakit yang ditularkan melalui darah ini, bisa menular melalui  kegiatan yang bersifat sosial, seperti jabat tangan.

Menurut rencana program ini akan dilaksanakan selama delapan bulan, dengan masa siaran sebulan empat kali mengudara. Adapun tema yang berbeda beda. jam siaran juga fleksible, sesuai program masing-masing radio.

Selain PERFORMA, dalam program radio komunitas ini, KPA Provinsi Jawa Tengah juga melibatkan beberapa lembaga yang tergabung di dalam Forum KIPAS dan Dinas Kesehatan Prov.Jateng.(AM/Gen)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *