Advokasi Peristiwa

Empat Aktivis SPENA, Korban Penculikan Polisi Menjadi Saksi Persidangan

sidang_propam_151_113(2)
Lima anggota Ditnarkoba Polda siap bersidang

Semarang – Empat mahasiswa aktifis UKM Sahabat Peduli NAPZA (SPENA) IKIP PGRI Semarang, yang menjadi korban penculikan oknum anggota Ditnarkoba Polda Jateng 8 Februari 2010 lalu, pada Jumat (8/10) siang mendatangi Mapolda Jateng.

Didampingi kuasa hukum dari Perhimpunan Bantuan hukum dan Hak Azasi Manusia Indonesia (PBHI) Jawa Tengah, keempat mahasiswa ini menghadiri Sidang Disiplin perkara Pelanggaran Disiplin anggota Polri yang dilakukan oleh empat anggota Ditnarkoba Polda Jawa Tengah.

Sebelumnya, keempat oknum anggota Ditnarkoba Polda Jateng ini oleh Performa dan PBHI dilaporkan ke Ditpropam Polda Jateng atas kasus penculikan dan pengambilan paksa yang disertai penyekapan dan intimidasi atas diri keempat aktifis SPENA.

Adapun keempat aktifis SPENA yang bersaksi di persidangan disiplin Polri tersebut berinisial EZ, HTK, MT dan EBS, yang pada Februari lalu dibawa secara paksa oleh Kompol Hanafi, Briptu Purnomo, Briptu Taufan dan Brigadir Wibowo yang kemudian diketahui sebagai anggota Ditnarkoba Polda Jateng.

Kepada NapzaIndonesia.com, Koordinator Paralegal Performa, Abdul Fani, menyesalkan kelambanan penanganan kasus penculikan ini.

“Kasusnya berlangsung pada Februari lalu, dan setelah delapan bulan berjalan baru ada tindaklanjut dari Polda Jateng. Kami menyesalkan lambannya respon dari pihak kepolisian atas kasus ini,” ujar Abdul Fani, yang ditemui di ruang persidangan pelanggaran etika profesi tersebut.(IH/Gen)

2 thoughts on “Empat Aktivis SPENA, Korban Penculikan Polisi Menjadi Saksi Persidangan”

  1. memang kompol HU serta anggotanya tengah gencar gencarnya mencari target sebagai prestasi, alih alih untuk menutupi kejadian bulan pebruari 2010.
    saya mengetahui jelas sepak terjangnya di jepara melalui rekrutan seorang anggota yang bermasalah dari polsek batealit jepara bernama IRWAN yang dimanfaatkan sebagai penunjuk jalan diseluruh pelosok area jepara.

    to be continued….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *