Berita Internasional

Ekstasi Berkekuatan Enam Kali Normal Beredar di Skotlandia Barat

 

Ayrshire – Polisi Skotlandia menyatakan, tablet ekstasi dengan dosis enam kali lipat biasanya telah diperjualbelikan di wilayah Skotlandia Barat.

Petugas berwenang mengeluarkan peringatan pada masyarakat Skotlandia setelah peristiwa kematian dua pria di Ayrshire, yang diduga terkait dengan tablet ekstasi tersebut. Dua pria tersebut teridentifikasi dengan nama Lee Dunnachie (22) dan Steven Kelly (19). Tidak ada hubungan langsung diantara kedua pria yang ditemukan tewas. Sementara polisi masih mencari berapa luas wilayah distribusi tablet-tablet ekstasi itu.

Lokasi penemuan jenazah dua pria tersebut terpisah beberapa mil, seorang ditemukan di Prestwick, seorang lagi di desa Patna.

Inspektur Craig McArthur dari Kepolisian Strathclyde yang memimpin investigasi, mengatakan, “Temuan kami menyatakan bahwa tablet-tablet ekstasi tersebut berdosis sangat tinggi. Bila seseorang menelan satu butir, maka efek yang timbul akan sama dengan menelan enam butir ekstasi biasa. Efeknya jauh lebih kuat dari ekstasi yang biasa beredar.” (bbc/YS)