Hukum Kebijakan Nasional

Eksepsi Kasus Narkotika Afriyani Ditolak JPU

Kejaksaan

Jakarta – Eksepsi yang disampaikan oleh penasehat hukum Afriyani Susanti pada sidang minggu lalu mengenai kasus narkotika, ditolak oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tamalia Rosa.

Penolakan ini dibacakan oleh JPU dihadapan majelis hakim yang dipimpin Haswandi, dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (24/7).

Menurut JPU, dakwaan yang disampaikannya terkait pasal pasal 132 ayat 1 juncto, pasal 114 ayat 1, dan pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, sudah memenuhi starat materiil dan formil dakwaan.

JPU mengatakan bahwa dakwaan itu sesuai dengan Undang-Undang dan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) yang berlaku. JPU meminta kepada majelis hakim untuk melanjutkan pokok perkara.

Dalam sidang ini Afriyani melalui penasehat hukumnya memohon kepada majelis hakim untuk bertindak seadil-adilnya atas kasus penyalahgunaan narkotika yang dituduhkan kepadanya.

Seperti yang diberitakan metrotvnews.com, sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda putusan sela dari majelis hakim. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *