Berita

Edarkan Shabu di Kupang, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Kupang – Aparat Kepolisian Resort (Polres) Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengamankan seorang pengedar narkotika jenis shabu-shabu di Kota Kupang yang baru dikirim dari Pulau Sulawesi.

Pelaku yang duketahui bernama Wahyudi (28) langsung diamankan anggota polisi di Jalan Timor Raya, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang pada Kamis, (16/2) sekitar Pukul 17.00 wita.

“Pelaku diamankan karena diduga sebagai pelaku pengedar shabu-shabu di Kota Kupang,” kata Kapolres Kupang Kota, Ajun Komisaris Besar Johanes Bangun, kepada wartawan di Kupang, Senin, (20/2).

Pelaku ditangkap, karena diduga memiliki 17 gram shabu-shabu dengan modus disimpan dalam satu dus karton paket kiriman barang berisikan pakaian dan speaker aktif. Narkotika sebanyak 11 paket tersebut disembunyikan di sela-sela pakaian, lengkap dengan alat penghisapnya atau bong.

Mengutip Suara Pembaruan, laman Beritasatu.com menyebutkan bahwa barang haram tersebut dikirim menggunakan salah satu jasa pengiriman barang dari Kota Sulawesi dengan tujuan Kota Kupang, dengan memanfaatkan situasi saat kesibukan anggota Polri saat melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada Kota Kupang dan peringatan Valentine Day.

Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku yaitu 11 paket narkoba jenis shabu-shabu seberat 17 gram. Satu unit alat penghisap narkoba atau bong, alat timbang narkoba, dua buah handphone, pakaian, satu unit speaker aktif.

Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Suara Pembaruan/BeritaSatu.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *