Peristiwa

Edarkan Pil Koplo, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Polri
Polri

Temanggung – Mus alias Poel, warga Parakan wetan, Temanggung, Jawa tengah, ditangkap petugas satnarkoba Polres Temanggung, karena tertangkap tangan membawa sepuluh butir pil koplo bermerek Riklona.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Marino, di Temanggung, Jumat (2/1), mengatakan tersangka ditangkap di Jalan Raya Kedu-Parakan di dekat rumah makan Ani.

Menurut Marino, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat bahwa tersangka sering mengedarkan obat terlarang. Berdasarkan laporan inilah petugas kemudian mencari tersangka dan menangkapnya di Jalan Raya Kedu-Parakan.

Saat menangkap tersangka, petugas sempat kesulitan menemukan barang bukti sementara tersangka berusaha mengelak, tetapi setelah ditemukan obat terlarang di balik topi yang dikenakannya, tersangka tidak dapat mengelak.

“Petugas menemukan 10 butir pil Riklona di balik topinya. Petugas pun membawa ke Polres untuk diminta keterangan. Akhirnya tersangka mengakui barang yang dibawa tersebut didapat dari seorang teman dan akan dijual pada pemesannya,” ungkap Marino.

atas perbuatannya ini, tersangka dijerat dengan Pasal 62 subsider Pasal 60 Undang-Undang nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan denda paling banyak Rp100 juta.(Ant/Gen)