Berita Nasional Peristiwa

Dua Warga Asing Penikmat Ganja dan Shabu Ditangkap di Bali

Polda Bali

Denpasar –  Dua warga asing ditangkap petugas Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Bali terkait kasus penggunaan narkoba di dua lokasi berbeda.

Kepada wartawan, Rabu (15/8) pagi Kepala Sub-Bagian Penerangan Masyarakat (KasubPemas) Polda Bali AKBP Sri Harmiti mengatakan bahwa kedua tersangka WNA itu masing-masing bernama Ptr H warga negara Jerman dan seorang lagi adalah Dvd G. warga negara Spanyol.

“Dari hasil penyelidikan sementara, mereka tidak saling kenal dan tidak ada hubungannya. Mereka ditangkap di dua tempat yang berbeda,” ungkap Sri Harmiti.

Menurut Sri Harmiti tersangka Peter ditangkap pada 10 Agustus 2012 di rumah kontrakannya di Jalan Bet Ngandang II Gang Indah Nomor 3 Sanur, Denpasar. Setelah digeledah petugas menemukan barang bukti ganja kering seberat 211 gram bruto.

Sementara tersangka David ditangkap di kawasan perumahan Bale Residence yang berlokasi di Jalan Gunung Wayang, Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung dengan barang bukti berupa 3,62 gram shabu-shabu. Dari rumah tersagka Dvd ini polisi juga menemukan dua alat hisap, dan dua buah tabung kaca yang digunakan sebagai tempat penyimpanan shabu.

Kedua tersangka kini ditahan di rumah tahanan Polda Bali. Mereka melanggar pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun penjara dan denda paling sedikit Rp800 juta dan maksimal Rp8 miliar.(Iwy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *