Berita Nasional Peristiwa

Dua Pengedar Ganja di Pekalongan Diamankan Polisi

POLRI

Pekalongan – Aparat Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melalui operasi rutin yang digelar selama dua hari terakhir ini membekuk dua pengedar ganja, sekaligus mengamankan 23,75 gram ganja.

Kepala Satuan Narkotika dan Obat Berbahaya Polresta Pekalongan, AKP Katino di Pekalongan, Sabtu, mengatakan tersangka Fatkhurizal (25) dan Hasan Bisri (22) dibekuk polisi akibat ketahuan sedang mabuk berat di pinggir jalan.

“Ada anggota yang sedang patroli melihat tersangka, Hasan Bisri masih mabuk berat. Kemudian, kami membawa tersangka ke kantor polisi untuk diperiksa,” katanya.

Menurut Katino, saat dilakukan penggeledahan oleh polisi, kedua tersangka membawa ganja sebesat 23,75 gram yang disimpan disaku celananya.

Penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut berawal saat polisi melihat Hasan Basri berjalan sempoyongan di daerah Kradenan.

Polisi yang sedang melakukan patroli kemudian mendekati dan menangkap Hasan Basri serta menggeledah saku celananya.

“Saat kami geledah saku celananya, tersangka terbukti membawa 1,30 gram ganja kering. Setelah didesak polisi, tersangka Hasan Bisri mengaku membeli beberapa linting ganja seharga Rp100 ribu,” katanya.

Katino mengatakan setelah menangkap Hasan Bisri, polisi mengembangkan kasus tersebut dengan mengarah ke pelaku lainnya, yaitu Fatkhurizal.

“Tersangka Fatkhurizal ditangkap polisi di rumahnya dan menemukan ganja seberat 22,45 gram yang disimpan di almari pakaian,” katanya.

Menurut Katino, saat ini polisi masih mengembangkan kembali kasus tersebut karena dari pengakuan Fatkhurizal, beberapa ganja kering yang akan diedarkan tersebut berasal dari seseorang di luar Kota Pekalongan.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka mendekam di tahanan Mapolresta Pekalongan,” katanya. (Ant/YS)