Berita Lembaga Berita Nasional Kebijakan Nasional

DPD Minta Pengelola Kampus Waspadai Masuknya Narkoba

DPD RI

Mamuju – Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, mengingatkan agar pihak pengelola kampus pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah, Mamuju, Sulawesi Barat, mewaspadai masuknya narkoba di lingkungan kampus.

“Peredaran narkoba sangat rentan masuk ke Sulbar karena daerah ini berada pada segitiga emas pintu masuknya barang haram itu. Makanya, semua pihak termasuk pengelola kampus hijau ini untuk bisa mawas diri jangan sampai Narkoba masuk ke areal kampus,” kata anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulbar, Hj.Mulyana Isham, usai berdialog dengan civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju, Sabtu (7/5).

Menurutnya, penggunaan Narkoba harus dicegah karena dampaknya sangat besar yang bisa membuat manusia hidup dalam ketergantungan narkoba.

“Jika terbiasa mengonsumsi maka cepat atau lambat pengonsumsi barang narkoba itu hidupnya akan menjadi rusak dan bahkan merusak kesehatan manusia itu sendiri,” terangnya.

Karenanya, sebelum narkoba merambah masuk ke lingkungan kampus maka langkah antisipasi harus dilakukan oleh pihak pengelola.

“Lingkungan kampus harus disterilkan dari penggunaan narkoba karena penggunaan barang larangan itu akan merusak mental para mahasiswa sebagai generasi pelanjut yang akan mengambil tongkat estafet dalam pelaksanaan pembangunan di provinsi terbungsu ini,” paparnya.(Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *