Advokasi Hukum

Dokter Puskemas Bersedia Menjadi Saksi Meringankan Kasus Ganja

PN Ungaran

Semarang – Permintaan keluarga YH, terdakwa kasus kepemilikan ganja yang membutuhkan seorang saksi meringankan dalam proses persidangan yang akan berlangsung Rabu (20/6) pekan depan terjawab sudah.

Hari ini Dr. Suzanna, Kepala Puskesmas Srondol, Kota Semarang, menyatakan bersedia menjadi saksi yang meringankan terdakwa YH. Pernyataan ini disampaikan saat ditemui tim paralegal dari Performa, Komunitas Advokasi Pengguna Napza Semarang.
“Tapi saya hanya bisa membantu satu dari empat terdakwa saja, karena saya hanya kenal dan pernah memberi konseling adiksi kepada terdakwa yang berinisial YH, sementara tiga terdakwa lainnya saya tidak tahu dan tidak kenal,”  terang Dr. Suzanna saat ditemui NapzaIndonesia.com

Sementara, bagi ketiga terdakwa lainnya yang masing-masing berinisial DN, DZ, ML dokter Suzanna belum dapat memberikan kepastian untuk hadir sebagai saksi yang meringankan ketiganya.

“Kepada tiga terdakwa lainnya, nanti coba saya bantu semampu saya,” tambahnya.

Sebelumnya, keluarga keempat terdakwa kasus kepemilikan dan penggunaan ganja, menginginkan agar dihadirkannya saksi yang meringankan dalam persidangan keempat terdakwa. (Kos/IH)