Hukum Peristiwa

Dituntut 4 Tahun Penjara Gara-gara Bawa 0,5 Gram Shabu

Persidangan Heriyanto

Semarang – Gara-gara kedapatan membawa shabu seberat 0,5 gram, Hariyanto bin Gondo Indarto (45 thn) dituntut 4 tahun 2 bulan penjara.

Tuntutan ini disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Anton Rudiyanto dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Jawa Tengah.

Dalam tuntutannya, JPU Anton Rudiyanto menganggap tuntutan tersebut wajar karena sebelumnya terdakwa juga sudah pernah dihukum dalam kasus yang sama.

Dalam persidangan yang berlangsung singkat ini, terdakwa tidak didampingi penasehat hukum dan atas tuntutan JPU ini, terdakwa terlihat pasrah.

Majelis hakim yang dipimpin Suwisnu memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk melakukan pembelaan diri atau pledoi pada persidangan berikutnya yang akan berlangsung pada Selasa (18/1).

“Terdakwa baru keluar dari penjara maret 2010, dan ditangkap petugas kepolisian pada pertengah September 2010 lalu, usai membeli shabu di dekat Hypermarket Giant,” papar Anton Rudiyanto saat ditemui NapzaIndonesia.com usai persidangan, Selasa (11/1) siang.(Pez/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *