Berita Selebriti

Diduga Overdosis, Penyebab Kematian Britanny Murphy Masih Dalam Penyelidikan

murphyLos Angeles – Penyebab kematian artis cantik Britanny Murphy hingga hari ini masih dalam tahap penyelidikan pihak forensik Kepolisian Los Angeles.

Murphy dilarikan ke rumah sakit setelah petugas paramedis mendapatkan laporan, bahwa aktris yang pernah membintangi film “Girl, Interrupted; Don’t Say a Word dan 8 Mile” dikabarkan mendapat serangan jantung.

Petugas paramedis yang tiba di rumah aktris berumur 32 tahun tersebut, mendapatkan laporan bahwa Murphy menderita gejala flu dan muntah-muntah beberapa jam sebelum petugas paramedis dipanggil ke rumahnya pada Minggu (20/12) pukul 8 pagi.

Murphy dibawa ke Cedars-Sinai Medical Center, dimana pada pukul 10.04 pagi ia dikabarkan meninggal.

Petugas forensik mengumumkan akan melakukan otopsi jenasah untuk mengetahui penyebab kematian Murphy pada pada Senin atau Selasa, tetapi Asisten Kepala Departemen Forensik Los Angeles Ed Winter mengumumkan kepada para wartawan di tempat kejadian, bahwa penyebab kematian Murphy “kelihatannya wajar” sampai saat ini.

Menurut TMZ, media infotainment setempat, Desember ini adalah bulan yang sulit bagi kehidupan Murphy. Terlalu banyak persoalan yang harus dihadapi oleh aktris muda ini.

Pada akhir November lalu, Murphy dilaporkan kehilangan peran dalam film, “The Caller” yang pengambilan gambarnya dilakukan di Puerto Rico.

Ditambah lagi pada awal Desember, suami Murphy, penulis skrip film Simon Monjack kembali dari Puerto Rico dan dibawa oleh paramedis ke rumah sakit untuk perawatan terkait asma dan mungkin sesuatu “yang lebih serius,”.

Pada 2005 lalu saat diwawancara Jane Magazine, Murphy ditanya apakah tubuhnya yang terlihat lebih kurus terkait dengan rumor bahwa dirinya menggunakan kokain.

“Untuk dicatat, saya tidak pernah sekalipun mencoba kokain seumur hidup saya. Saya tidak pernah melihatnya, dan saya jarang keluar meninggalkan rumah.” jawab Murphy.

“Hal yang paling buruk dari apa yang saya konsumsi adalah kafein. (rumor ini) sangat jauh dari kenyataan. Sepanjang hidup saya, saya kenal orang-orang yang bermasalah dengan NAPZA dan ini suatu hal yang sangat serius.” imbuh Murphy.

“Saya orang yang mudah tegang, bahkan untuk minum Sudafed (obat influenza) – pun saya tidak bisa. Dapat kalian bayangkan bukan? Jantung saya berdebar-debar seperti mau meledak. Sangat mengesalkan.” papar Murhpy.

Murphy dibesarkan di New Jersey dan Los Angeles, ayah Murphy adalah seorang pimpinan gang kriminal yang sudah pensiun. Sedangkan ibu Murphy membawa anak perempuannya pindah ke daerah tersebut agar dapat berkarir di bidang akting.

Murphy, aktris muda yang meroket saat bermain dalam film tentang pelajar SMA Clueless pada 1995. Ia berperan sebagai Luanne dalam serial TV “King of the Hill”.

Sam Rubin, Jurnalis KTLA News Entertainment, dalam laporannya mengatakan selama hidupnya Murphy terlibat dalam 5 film layar lebar dan sebuah film yang belum dirilis.

“Hari ini dunia kehilangan sebongkah kecil cahaya matahari.” ujar Ashton Kutcher, melalui situs jejaring sosial Twitter. Kutcher adalah mantan kekasih Murphy.(YS)