Berita Nasional Peristiwa

Diduga Edarkan Shabu, Seorang Anggota Polisi Madiun Ditangkap

Polri

Madiun – Seorang anggota Polsek Sawangan Madiun, ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Kota (Polresta) Madiun atas dugaan mengedarkan shabu. Demikian disampaikan oleh Kasat Narkoba Polresta Madiun, AKP Misrun seperti diberitakan Antara pada Rabu (21/3).

Dalam gelar perkara di Mapolresta Madiun Misrun menyampaikan bahwa anggota polisi berinisial RS (29) berpangkat Bintara ini adalah warga Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Madiun.

“Penangkapan ini berawal dari tertangkapnya salah satu tersangka pengedar shabu di wilayah Jawa Timur berinisial AG,” ujar Misrun.

AG tertangkap saat salah seorang anggota Satuan Narkoba memancingnya dengan menyamar sebagai pembeli. Barang bukti yang disita polisi dalam penangkapan AG adalah 0,19 gram shabu.

Dari hasil penyidikan terhadap tersangka AG, polisi kemudian mendapatkan keterangan bahwa barang bukti tersebut dibeli dari seorang anggota polisi yaitu RS.

Sementara RS dalam penyidikan mengaku bahwa barang bukti tersebut berasal dari Heri alias Sinyo warga jalan Imam Bonjol, Kartoharjo Madiun.

Dari kedua tersangka RS dan AG, polisi mendapatkan barang bukti berupa dua paket shabu masing-masing seberat 0,25 gram dan 0,49 gram yang disimpan dalam bungkus rokok, serta sejumlah alat isap.

“Bagi tersangka dari anggota polisi, nantinya yang bersangkutan tetap melakukan persidangan sipil karena polisi itu termasuk orang sipil dan hal ini merupakan kasus kriminal murni,” tambah Misrun. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *