Hukum Peristiwa

Dibayar 1 Juta Rupiah, Seorang Pekerja Serabutan Edarkan Shabu di Semarang

Tersangka Pengedar Shabu

Semarang – MJ (34), warga Demak, Jawa Tengah ditangkap Satuan Narkoba Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Semarang pada Kamis (5/5) lalu di kawasan Krapyak Semarang karena diduga menjadi pengedar shabu.

Ketika ditangkap, tersangka membawa barang bukti berupa delapan paket shabu siap pakai dalam plastik klip kecil dengan berat masing-masing kurang lebih satu gram.

“Menurut keterangan tersangka pada saat penyidikan, nilai satu paketnya sekitar 1,5 juta rupiah,” ungkap AKP Herwana, Kaur Bin Ops Satuan Narkoba Polrestabes Semarang, Senin (9/5).

Menurut keterangan tersangka MJ kedelapan paket shabu ini diperolehnya dari seseorang di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

“Saya ditawari untuk menjadi pengantar shabu dengan imbalan 1 juta rupiah. Ini yang kedua kalinya,” ujar tersangka MJ pada Napzaindonesia.com.

Tersangka yang sehari-hari berprofesi sebagai pekerja serabutan ini terancam pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan hukuman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.(IH/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *