Advokasi Berita Nasional Hukum

Dampingi Tiga Tersangka Pengguna NAPZA, LBH Rakyat Hadirkan Saksi Ahli

Terali besi

Sleman – Terkait pendampingan atas kasus penangkapan tiga tersangka pengguna NAPZA asal Semarang di kawasan Malioboro, Yogyakarta Selasa (16/8) pekan lalu, Arif Hijrah Saputra, SH dari LBH Rakyat – Semarang serta Kelompok Advokasi Kebijakan NAPZA PERFORMA menghadirkan saksi ahli dari institusi rehabilitasi YAKITA Semarang.

“Ini berhubungan dengan status AM dan DR sebagai pengguna NAPZA yang tengah menjalani program rehabilitasi di YAKITA Semarang. Kami mengajak salah satu staf untuk menjadi saksi di hadapan penyidik,” ujar Arifiyanto Abdul Fani, Koordinator Divisi Paralegal PERFORMA.

Kepada NapzaIndonesia.com, Kamis (25/8), Abdul Fani menjelaskan bahwa selama proses penyidikan, ketiga tersangka AM, DR dan AA akan didampingi penasehat hukum Arif Hijrah Saputra, SH dari LBH Rakyat Semarang.

“Kami mengupayakan kehadiran saksi ahli dalam proses penyidikan. Sesuai rencana, dokter dari Klinik Pengurangan Dampak Buruk NAPZA Puskesmas Pegandan Semarang akan dimintai keterangan sebagai saksi, mengingat MT adalah klien di klinik tersebut,” imbuh Abdul Fani.

Selain menghadirkan saksi ahli, pihak LBH Rakyat akan mengajukan surat permohonan penangguhan atau pengalihan penahanan.

Hingga hari ini, AM, AA dan DR masih berada dalam tahanan narkoba Polres Sleman. Ketiganya ditangkap karena diduga menggunakan ganja di tempat terpisah. Pada AA dan DR, polisi tidak menemukan barang bukti, sedangkan pada AM, polisi menemukan barang bukti berupa ganja sisa bakar. (IH/Gen)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *