Berita Selebriti Hukum Peristiwa

Cicit Soeharto Terancam Hukuman Maksimum 15 Tahun

Putri Aryanti

Jakarta – Sidang perdana kasus narkoba cicit mantan presiden Soeharto, Putri Ari Sigit (22) digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Senin (20/6).

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang diketuai oleh Trimo SH menyampaikan dakwaan bahwa Putri melakukan pemufakatan kejahatan tindak pidana narkoba dan diancam dengan hukuman maksimum 15 tahun.

“Tersangka didakwa dengan dakwaan primer dan subsider. Dalam dakwaan primer, Putri dijerat pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35/2009, untuk subsider ancaman hukumannya maksimal empat tahun,” kata Trimo.

Trimo menambahkan, dalam dakwaan subsider Putri dijerat pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika menggunakan narkotika golongan I bagi diri sendiri.

Putri ditangkap oleh Satuan Narkoba Polda Metro Jaya pada Maret lalu dengan barang bukti 0,88 gram shabu yang tersimpan dalam plastik klip kecil, satu buah korek api gas, satu botol air mineral dan selembar kecil kertas alumunium foil.

Berkas perkara Putri dilimpahkan pada Mei lalu oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dari Polda Metro Jaya. Sidang yang dipimpin oleh hakim Maman Abdurrahman ini akan dilanjutkan pada Senin mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. (IH)