Berita Internasional Berita Selebriti Hukum

Charlie Sheen Dihukum 30 Hari Rehab

Colorado, NapzaIndonesia.com – Aktor Charlie Sheen, Senin (2/8), mengaku bersalah karena menyerang istrinya pada Hari Natal lalu sehingga dijatuhi hukuman 30 hari di pusat rehabilitasi narkotika dan alkohol.

Berdasarkan pengaturan banding dengan Jaksa Penuntut di Aspen, Amerika Serikat, Charlie juga setuju menerima hukuman percobaan tiga bulan. Selama masa itu, dia tak diperkenankan mengkonsumsi obat apa pun, kecuali yang diberi berdasarkan resep, dan tak diperkenankan minum alkohol dalam jumlah yang berlebihan.

Hakim Pitkin County Distric James C. Boyd mengganjar Charlie Sheen 30 hari kurungan fisik, tapi akan mencabutnya asalkan Charlie berhasil menuntaskan masa hukuman percobaannya dan program rehabilitasi alkohol dan obat di California.

Charlie (44) tenang sepanjang hampir sepanjang proses pengadilan. Ketika ditanya bagaimana dia membuat pengakuan, Charlie mengatakan “bersalah sebagaimana dakwaan, yang mulia”.

Bintang sitcom jaringan CBS “Two and a Half Men” tersebut akan menjalani tugas 30 hari di pusat rehabilitasi di pusat perawatan Promisis di California, yang salah satunya terletak di daerah kantung pantai Malibu. Kesepakatan tersebut memungkinkan Charlie melanjutkan pekerjaannya di “Two and a Half Men“.

Charlie ditangkap pada Hari Natal, setelah istrinya ketiganya, Brooke Mueller, memberi tahu polisi bahwa Charlie menaruh pisau di lehernya dan mengancam akan membunuh dia. Aktor itu juga menghadap dakwaan pidana berat melakukan ancaman, tindakan pidana ringan dan kesalahan ringan tingkat ketiga berupa serangan.

Sebagai imbalan atas pengakuan bersalahnya atas serangan tingan tingkat ketiga, Jaksa Penuntut mencabut tuntutan perbuatan pidana dan melakukan ancaman. Charlie telah menghadapi ancaman hukuman sampai tiga tahun penjara kalau dia dinyatakan bersalah atas semua dakwaan tersebut.

Masalah hukum aktor itu tak mempengaruhi ketenarannya. Penonton “Two and a Half Men” tetap banyak dan tahun ini Charlie merundingkan kesepakatan ketiga dengan CBS, yang akan mendongkrak bayarannya –yang menurut laporan– jadi 1,8 juta dolar AS per episode. (Sumber:AntaraNews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *