Data Dokumen

Cetak Biru Pendekatan Kesehatan Masyarakat dan Keamanan Penggunaan dalam Kebijakan NAPZA

Blueprint for a Public Health Approach and Safety Approach to Drug Policy

The New York Academy of Medicine (NYAM) and the Drug Policy Alliance (DPA) mempublikasikan dokumen Blueprint for a Public Health and Safety Approach to Drug Policy. Mengingat kebijakan publik yang baik seharusnya dikembangkan dengan kolaborasi pihak-pihak terdamapak langsung, NYAM dan DPA mempergunakan satu tahun  untuk menyelenggarakan konsultasi dengan komunitas-komunitas di negara bagian New York tentang bagaimana penggunaan NAPZA dan kebijakan NAPZA mempengaruhi hidup mereka dan lingkungan mereka, serta apa yang seharusnya dilakukan agar New York dapat melangkah maju.

NYAM dan DPA juga berkonsultasi dengan para pakar, pembuat kebijakan dan penyedia layanan, serta menyelenggarakan kajian literatur yang meluas. Dokumen ini merupakan hasil akhir dari rangkaian aktivitas riset tersebut diatas.

Sebagai organisasi independen sejak 1847, The New York Academy of Medicine menaruh fokus pada tantangan kesehatan yang dihadapi masyarakat urban dunia, melalu pendekatan antar disiplin ilmu untuk menyikapi kepemimpinan kebijakan, riset inovatif, evaluasi, edukasi dan keterlibatan komunitas. Sementara The Drug Pollicy Alliance adalah organisasi terkemuka di AS yang mempromosikan kebijakan NAPZA yang berpijak pada ilmu pengetahuan, welas asih, kesehatan dan hak asasi manusia.

Berikut link untuk mengunduh publikasi Blueprint for a Public Health and Safety Approach to Drug Policy (idpc/YS)