Berita Internasional Kebijakan Global

Buron DEA Ditangkap di Brasil

Brasil

Rio de Janeiro – Petugas keamanan Brasil, Jum’at (7/10) berhasil menangkap salah satu warga Israel yang berada di dalam daftar orang paling dicari oleh Drug Enforcement Administration (DEA) AS.

Pria yang diidentifikasi sebagai Yoran El-Al, adalah pria yang dicari Amerika Serikat dengan sejumlah tuduhan seperti persekongkolan melakukan pemerasan, pengumpulan uang dengan pemerasan, campur-tangan dalam perdagangan dengan ancaman kekerasan, serta pencucian uang.

Di Brasil, El-Al ditangkap karena tuduhan, termasuk penyelundupan dan pencucian uang. Selain itu El-AL juga dicurigai terlibat dalam ledakan sejumlah kendaraan raja permainan Rogerio Andrade pada April 2010. Dalam peristiwa peledakan ini putra Andrade yang masih berusia 15 tahun dan anak seorang penjaga keamanan tewas.

El-Al ditangkap pada Jumat pagi di permukiman kelas atas di Rio.

Dia dilaporkan memimpin sebuah geng yang mengimpor mobil-mobil bekas mahal untuk mencuci uang operasi ilegal mesin-mesin judi mereka. Diantara 11 orang yang ditangkap dalam operasi itu, ada lagi warga Israel serta tiga polisi Rio.

Polisi berhasil merebut hasil rampasan geng, yang diperkirakan bernilai 50 juta reals atau sekitar 28.2 juta dolar AS.(Ant/G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *