Berita Nasional Peristiwa

Brigadir BS Resmi Tersangka Kasus 8.000 Butir Ekstasi

Jambi – Oknum polisi Brigadir BS secara resmi dijadikan tersangka atas kasus delapan ribu butir pil ekstasi senilai Rp2,8 miliar yang berhasil ditangkap anggota Ditresnarkoba Polda Jambi beberapa waktu lalu.

Tim penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi menyatakan oknum polisi tersebut sebagai tersangka bersama dengan empat pelaku lainnya yang sudah diamankan beberapa waktu lalu setelah ditangkap, kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Rabu.

Keempat tersangka tersebut adalah H alias Anto (33), warga Simpang Rimbo, S alias Pak Gau (43), warga Jelutung, serta pasangan suami istri (pasutri) SA (43) dan A alias Ita (40), warga Telanaipura.

Hasil pengembangkan kasus itu kemudian ditetapkan lagi sebagai tersangka baru yakni oknum polisi berinisial BS. Oknum polisi berpangkat Brigadir tersebut ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam kasus narkoba tersebut.

“Tersangka yang diproses saat ini berjumlah lima orang, termasuk BS, yang sebelumnya juga sudah diperiksa intensif oleh Propam Polda Jambi,” kata Wirmanto.

Ditambahkan Wirmanto, terkait penanganan kasus ini penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi juga sudah berkoordinasi dengan jaksa. Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) juga sudah dikirimkan ke Jaksa penuntut umum (JPU) Kejati Jambi.

Dalam kasus ini barang bukti sebanyak 8.000 lebih pil ekstasi tersebut ditemukan di dalam mesin cuci yang ada di rumah oknum polisi BS. Namun saat penggerebekan, BS sedang tidak berada di rumah.

Atas perbuatan kelima tersangka mereka dikenakan pasal 114, 113 dan 132 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau minimal 20 tahun penjara.(AntaraNews.com)