Berita Lembaga Berita Nasional Kebijakan Nasional

BNNP Jatim: Sudah Empat Pecandu Narkoba Jalani Rehabilitasi Sukarela

BNN
BNN

Surabaya – Empat orang yang mengalami ketergantungan narkoba mendaftarkan diri pada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur untuk menjalani rehabilitasi.

Kasi Peran Serta Masyarakat BNNP Jatim, Eko Prastowo S.Psi menyatakan bahwa kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba sudah mulai meningkat. Buktinya beberapa pecandu narkoba sudah mulai dengan sukarela mengajukan diri untuk mengikuti rehabilitasi, ungkapnya pada Senin (12/5) di Surabaya.

Menurut Eko, pada 2013 tercatat 19 pecandu narkoba menjalani rehabilitasi, sedangkan untuk tahun 2014, sampai dengan bulan Mei, sudah ada 4 pecandu narkoba yang meminta layanan rehabilitasi.

Keempat pecandu narkoba tersebut direbailitasi di Lido (Bogor), Baddoka (Makassar), Tanah Merah (Samarinda) dan Batam. BNNP menanggung biaya perjalanan menuju tempat rehabilitasi dan biaya hidup selama proses rehabilitasi.

Badan Narkotika Nasional telah mencanangkan tahun 2014 sebagai tahun penyelamatan pecandu narkoba. “Visi utama gerakan nasional adalah pecandu narkoba akan lebih baik direhabilitasi daripada dipenjara,” ujar Eko menutup wawancara. (YS/AntaraJatim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *