Berita Lembaga Kebijakan Daerah Kegiatan

BNNK Karanganyar Berencana Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba

BNN

Karanganyar – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karanganyar, berencana mengadakan sosialisasi di enam sekolah, terkait pencegahan dan bahaya penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di kalangan pemuda pelajar.

Adapun keenam sekolah ini adalah SMA 1 dan SMA 2 Karanganyar, SMK 1 dan SMK 2 Karanganyar, serta SMA Karangpandan dan SMA Mojogedang. Menurut rencana kegiatan ini sosialisasi akan dilakukan mulai 15 Oktober mendatang.

“Saya sendiri yang akan memimpin sosialisasi ke sekolah-sekolah tersebut dalam waktu dekat ini,” tandas Ketua BNK Karanganyar Paryono kepada Suara Merdeka, Kamis (11/10).

Bekerja sama dengan Polres Karanganyar. Paryono yang juga Wakil Bupati (Wabup) menegaskan, sekolah menjadi tempat yang penting untuk sosialisasi bahaya narkoba, karena generasi muda adalah salah satu sasaran utama dari narkoba.

Paryono menjelaskan, peredaran narkoba di wilayah Karanganyar memang sudah mengkhawatirkan. Meski ada kasus peredaran yang bisa diketahui, tetapi sesungguhnya yang tidak nampak masih banyak.

Dari 17 wilayah kecamatan, setidaknya lima kecamatan menjadi pasar potensial untuk peredaran narkoba. Lima wilayah itu adalah Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jaten, Kebakkramat dan Tawangmangu, dan wilayah-wilayah tersebut menjadi titik utama perhatian dan pengawasan.

“Saat ini, peredaran narkoba juga mengincar para generasi muda sebagai salah satu sasaran utama, karena itu kami melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar, agar mereka bijaksana dalam menyikapi hal ini,” tegasnya.(SM)

One thought on “BNNK Karanganyar Berencana Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba”

  1. Apakah Memang sudah Terbentuk Kantor Resmi BNNK Karanganyar? kantornya ada dimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *