Berita Nasional

BNN Musnahkan Barang Bukti Narkotika Sindikat Internasional

Jakarta – Barang bukti tiga kasus narkotika sindikat Internasional dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (19/7).

Jenis barang bukti yang dimusnahkan adalah shabu seberat 37.500,9 gram, ganja seberat 455.797,7 gram, kokain seberat 222,4 gram, heroin seberat 10.116,7, ekstasi sebanyak 1.414.823 butir dan zat berbahaya seberat 101 gram.

Menurut Kepala Sub Direkorat Pengawasan Tahanan BNN, Zaenal Arifin, barang bukti shabu yang dimusnahkan berasal dari penangkapan warga Nigeria pada 26 Juni lalu. Warga Nigeria berinisial U ini ditangkap di Terminal Kedatangan 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Tersangka mengaku bahwa koper tersebut akan diserahkan kepada seseorang berinisial K di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Petugas akhirya menangkap K,” ujar Zaenal seperti diberitakan Kompas.com.

Barang bukti lainnya berasal upaya penyelundupan shabu oleh N, warga negara Indonesia yang tertangkap diatas kereta api tujuan Surabaya. Dalam pengembangan kasus ini, polisi juga menangkap tersangka berinisial L di Jakarta Barat dan mendapatkan barang bukti berupa 247,5 gram shabu yang disimpan dalam paket tromol motor.

Pihak BNN menyatakan bahwa dengan memusnahkan barang bukti kasus narkoba ini, pihaknya telah menyelamatkan 10.314 generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkotika. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *