Berita Peristiwa

BNN Musnahkan Barang Bukti Kasus Narkoba

Jakarta – Barang bukti kasus narkoba dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jakarta pada Selasa (3/4). Barang bukti yang dimusnahkan oleh BNN berupa shabu dan ganja kering.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) BNN, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto seperti diberitakan Antara, menyebutkan bahwa barang bukti yang dimusnahkan adalah shabu seberat lebih dari tiga kilogram dan ganja kering seberat 48,6 gram.

Barang bukti ganja yang dimusnahkan ini adalah hasil temuan Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 19 Maret lalu. Barang bukti ini selanjutnya dikembangkan oleh BNN.

Total barang bukti yang dimusnahkan adalah 55,6 gram, dikurangi tujuh gram untuk pembuktian perkara dan pemeriksaan laboratorium.

“Petugas Bea dan Cukai Soekarno Hatta menemukan sebuah paket mencurigakan dari David Sukrisna, yang beralamat di Los Angeles, Amerika Serikat,” kata Sumirat.

Saat dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan sinar x, diketahui isi paket berupa ganja seberat 55,6 gram disembunyikan dalam majalah. Petugas Bea dan Cukai kemudian melaporkan temuan ini kepada BNN. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *