Berita Nasional Peristiwa

BNN: Modus Penyelundupan 100 Kg Shabu di Jepara

Jepara – Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, berhasil menemukan 100 kg sabu-sabu yang disembunyikan di dalam genset saat menggerebek sebuah rumah kontrakan di Kecamatan, Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Rabu.

Berdasarkan data yang dirilis BNN, pengiriman narkoba tersebut disembunyikan di dalam genset serta pengirimannya bersamaan dengan filter genset yang totalnya 294 unit melalui pelabuhan Semarang yang dikoordinir tersangka R, warga Pakistan yang tinggal di Indonesia dan memiliki istri warga negara Indonesia.

Dalam menjalankan bisnis haramnya itu, tersangka R bekerja sama dengan warga Indonesia berinisial D yang tinggal di Jepara.

Setelah tiba di Semarang, shabu-shabu tersebut dipindahkan ke gudang CV Jepararaya milik D yang merupakan perusahaan di bidang mebel.

Agar tidak mudah terdeteksi oleh pemindai sinar X atau X-Ray, shabu-shabu tersebut dimasukkan ke dalam blok mesin dan dilapisi kertas karbon.

Akan tetapi, berkat kerja sama dengan Bea Cukai, keberadaan shabu-shabu tersebut tetap bisa dideteksi.

Dalam penggerebekan pada Rabu (27/1), petugas dari BNN berhasil menangkap delapan tersangka beserta barang bukti 100 kg shabu untuk sementara, ATM, paspor dan dua unit alat timbang.

Rencananya, shabu-shabu tersebut akan diedarkan ke seluruh Indonesia dengan disembunyikan di dalam produl mebel.(Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *