Berita Nasional

BNN Gagalkan Tiga Kasus Penyelundupan Paket Narkotika

Kuta – Usaha penyelundupan narkotika melalui jasa pengiriman barang di Denpasar, Bali, kembali digagalkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Demikian disampaikan oleh Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen (Pol) Benny J Mamoto pada Sabtu (10/3) di Bandara Ngurah Rai, Kuta, Bali.

“Kami mengungkap tiga kasus dan berhasil menangkap empat tersangka kurir pengiriman barang bukti narkotika tersebut,” kata
Benny seperti dirilis antaranews.BNN menangkap seorang kurir berinisial FR di halaman parkir perusahaan jasa pengiriman barang dengan barang bukti berupa 628,5 gram kokain.

“Barang bukti disimpan dengan cara memasukkan dalam kancing-kancing gaun dalam paket berisi tujuh gaun dan 178 kancing yang ia bawa,” imbuhnya.

Menurut Benny, kokain itu dikirim dari India melalui Bandara Soekarno Hatta dengan tujuan Bali.

Selain penyelundupan kokain, BNN juga menangkap seseorang berinisial FS di sebuah perusahaan jasa pengiriman di kawasan Sesetan, saat sedang mengambil kiriman paket dari Jakarta berupa kotak cakram digital berisi shabu seberat 95,8 gram.

Satu kasus lainnya adalah upaya penyelundupan shabu seberat 704,2 gram di sebuah toko moderen. Dua orang penerimanya yaitu M dan H, ditangkap petugas saat sedang menerima paket dari Thailand ini.

“Kami akan bekerja sama dengan negara-negara terkait untuk menelusuri asal narkotika tersebut,” kata Benny. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *