Kebijakan Nasional Peristiwa

BNN: 2015 Indonesia Mesti Bebas Narkoba

BNN

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) akan mencanangkan gerakan “Indonesia Bebas Narkoba Tahun 2015”.

“Acara utamanya yaitu penandatanganan sampul peringatan peluncuran kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh Presiden RI,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN Sumirat Dwiyanto di Jakarta, Rabu (8/6).

Pada acara itu akan ada deklarasi Indonesia Bebas Narkoba 2015 oleh pelajar dan mahasiswa berprestasi dari seluruh Indonesia, ujarnya.

“Momentum tersebut mempunyai arti penting bagi bangsa Indonesia mengingat bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini sudah mengkhawatirkan,” kata Sumirat.

Rencana pencanangan tersebut sekaligus sebagai bentuk solidaritas dan wujud keprihatinan bersama seluruh masyarakat Indonesia terhadap permasalahan para pecandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkoba di seluruh Indonesia, katanya.

“Acara dilaksanakan akan menjadi momentum bagi setiap bangsa Indonesia untuk terus menguatkan tekad dan komitmen dalam upaya memerangi peredaran gelap narkoba serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat tanpa narkoba,” demikian Sumirat.(Ant/AM/Gen)