Berita Internasional Peristiwa

Berupaya Selundupkan Narkoba ke Malaysia, Perempuan WNI Ditangkap

Kuala Lumpur– Polisi Malaysia, Rabu (6/11) menangkap seorang perempuan Indonesia setelah berupaya menyelundupkan shabu-shabu di Bandara Internasional Pulau Pinang.

Tersangka yang berusia 38 tahun ini mengaku diupah 1.600 ringgit atau sekitar Rp5,3 juta oleh sindikat penyelundup.

Menurut perempuan yang tidak disebutkan namanya itu, uang upah yang diterimanya akan dia digunakan untuk membiayai hidup keluarganya.

Adapun shabu yang diselundupkan seberat 1,7 kg diperkirakan senilai 360.000 ringgit atau sekitar Rp1,2 miliar.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Baratdaya, Superintendan Mohd Hatta Mohd Zain, mengatakan tersangka yang baru kali pertama berkunjung ke Malaysia ini ditahan pukul 19.40 waktu setempat oleh petugas yang mencurigai gerak-geriknya.

“Ketika itu tersangka menarik koper pakaian abu-abu dan sedang keluar dari ruang pemeriksaan. Polisi yang menduga wanita itu coba menyelundupkan narkoba kemudian menahan dia untuk pemeriksaan lanjut,” katanya.

“Dari hasil pemeriksaan polisi menemukan satu bungkusan berisi shabu-shabu dibalut plastik hitam dan disembunyikan dalam ruang yang sudah dimodifikasi pada tas pakaiannya.”

“Tersangka menaiki penerbangan dari negaranya dan dipercayai mengambil pasok narkoba dari Guangzhou, China, sebelum mengambil penerbangan dari Hong Kong ke negara ini,” katanya.(Ant)