Berita Peristiwa

Berupaya Selundupkan Hashish, Dua Warga Rusia Ditangkap Bea Cukai Bali

Bea dan Cukai

Kuta – Petugas Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai Bali mendapati dua warga Rusia yang berupaya menyelundupkan hashish seberat 1,6 kilogram dengan cara menelannya.

Menurut Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean Ngurah Rai, I Made Wijaya pada Senin (30/4), keduanya ditangkap pada hari yang berbeda.

Alexander Simonov (30) lebih dulu ditangkap pada Selasa (24/4) saat tiba di terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai dengan menumpang pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH-715 rute Kuala Lumpur-Denpasar.

Saat melewati pemeriksaan sinar-X dan anjing pelacak, petugas tidak menemukan hashish yang dibawa tersangka. Hashish ditemukan saat petugas mencurigai perut tersangka, namun ia menolak untuk dibawa ke rumah sakit.

Tersangka akhirnya berubah pikiran saat mengetahui bahwa petugas Bea dan Cukai akan melakukan pembedahan perut di Rumah Sakit. Akhirnya tersangka bersedia mengeluarkan dengan suka rela.

Made menjelaskan bahwa selang dua hari kemudian, seorang warga Rusia lainnya yaitu Sergei Chernykh (42) juga berupaya menyelundupkan hashish dengan modus yang sama dengan Alexander.

“Awalnya mereka sangat tidak kooperatif dan sempat berontak saat diminta mengeluarkan hashish dari perutnya,” jelas Made. (Kos/IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *