Berita Nasional

Berniat Edarkan Ganja, Sepasang Tukang Ojek Ditangkap di Jambi

Polri

Jambi – Sepasang tukang ojek di Kota Jambi diringkus petugas Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Jambi Timur saat akan mengedarkan ganja.

Menurut juru bicara Polsekta Jambi Timur, Aiptu SM Pasaribu, kedua tukang ojek ini ditangkap pada beberapa hari menjelang pergantian tahun baru lalu, di rumah tersangka Bambang di Jl Amankurat Lorong Purnama RT 27 Nomor 68 Tanjung Pinang Jambi Timur.

Setelah menangkap Bambang, polisi kemudian menangkap Jainudin yang bertempat tinggal tidak jauh dari rumah Bambang.

“Saat ditangkap mereka baru selesai mengkonsumsi shabu-shabu.” papar SM Pasaribu.

“Setelah diperiksa di rumah tersangka, polisi berhasil menemukan paketan ganja yang sudah mereka lakukan beberapa jam sebelum ditangkap,” kata Pasaribu lagi.
Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 20 paket ganja kecil dan satu paket kecil shabu, dan juga beberapa alat hisap.

Penangkapan tersebut berhasil dilakukan berdasarkan informasi dari warga dan dari hasil pemeriksan sementara, kedua pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pengedar yang berinisial A.

A yang berdomisili di daerah Kumpeh, dan polisi sudah melakukan penggerebekan dirumahnya, tetapi dia telah lebih dahulu kabur dari rumahnya sebelum digerebek namun di rumahnya anggota menemukan satu paket besar ganja seharga Rp500.000.

Saat ini A masih terus diburu polisi, dan dari hasil pemeriksaan Balai Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) menyebutkan, barang bukti tersebut positif narkotika jenis ganja dan shabu-shabu.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka tersebut dijerat dengan pasal 111 dan 114 Undang-undang No 35 tahun 2009.(Ant)