Berita Lembaga Berita Nasional Kebijakan Daerah Kegiatan

Belasan Sekolah di Semarang Ikuti Lomba Bersih Narkoba

BNN
BNN

Semarang – Sebanyak enam belas SMA dan SMK di Semarang dipastikan memasuki tahap penilaian akhir Lomba Lingkungan Bersih Narkoba 2013 yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah.

Sri Winarti, Ketua Panitia Pelaksanaan Lomba mengatakan bahwa kegiatan lomba ini dimulai sejak 2012 dengan melakukan tes urine sebagai tahapan awal lomba, dan dilanjutkan hingga 2013 dengan hasil negatif.

“Penjurian ke masing-masing sekolah akan dimulai Senin (20/5) pekan depan, dimana kriteria penilaian lomba akan melibatkan peranan Komite Sekolah, OSIS, Kegiatan sekolah dan pemberdayaan sekolah dalam pemberantasan narkotika,” papar Sri Winarti, Jum’at (17/5).

Sri Winarti juga menuturkan bahwa lomba ini didorong oleh hasil penelitian BNN dan Universitas Indonesia (UI) yang menyebutkan bahwa 2 dari 100 pelajar dan mahasiswa pernah mencoba narkotika.

Sementara, Kepala BNNP Jateng, Kombes Soetarmono kegiatan lomba tingkat SMA dan SMK se-Kota Semarang ini dapat mencegah peredaran narkotika di kalangan remaja.

“Jika dimasa remaja penyalahgunaan narkoba sudah dapat dicegah, maka ketika menjadi dewasa mereka akan menjauhi narkotika,” terang Soetarmono.(SM/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *