Berita Nasional

Bea Cukai Kudus Musnahkan Rokok dan Miras Ilegal

Peringatan Bahaya Rokok

Kudus – Secara seremonial, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus melakukan pemusnahan barang bukti hasil penindakan pelanggaran cukai berupa rokok dan minuman keras ilegal di halaman kantor tersebut.

Adapun jumlah barang bukti yang akan dimusnahkan secara serentak sebanyak 13 ton dengan total senilai Rp. 1,15 miliar,yang akan dilakukan di TPA Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus.

Dengan rincian,berupa rokok tis jenis sigaret kretek mesin (SKM) sebanyak 5.987.084 batang; jenis sigaret kretek tangan (SKT) 1.047.490. batang dan tembakau iris (tis) 173 kilogram.

Sedangkan minuman keras (miras) yang dimusnahkan adalah 155 botol miras produksi dalam negeri dan 53 botol produksi impor. Menurut kepala KPPBC Kudus, Nugroho Widodo seperti diberitakan Warta Jateng pada Kamis (27/4), barang bukti tersebut ini berasal dari 127 kasus pelanggaran yang ditetapkan sebagai barang milik negara.

Hasil tembakau (rokok) jenis SKM dan SKT ini merupakan barang bukti tindak pelanggaran periode 2009-2011. Serta miras tindak pelanggaran Januari hingga Maret 2012. (Kos/IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *