Berita Nasional Kebijakan Daerah Peristiwa

Bea Cukai Barhasil Gagalkan Penyelundupan Paket Shabu ke Bali

Bea dan Cukai
Bea dan Cukai

Tuban – Petugas Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai Bali, Jum’at (16/5) berhasil mengamankan paket shabu-shabu seberat 715 gram bruto yang disimpan dalam kemasan lukisan dan dikirim melalui Kantor Pos Renon, Denpasar.

“Saat paket tersebut melalui pemeriksaan X-ray, diketahui ternyata paket tersebut berisi mentafetamin,” ungkap Rahmat Subagio, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Bea dan Cukai Bali, NTB, NTT, kepada wartawan, Jum’at (16/5).

Menurut Subagio, usai menemukan barang terlarang tersebut, pihaknya segera berkoordinasi dengan Polda Bali. Polisi kemudian berhasil menangkap pemuda berinisial I Nyoman S, warga Jalan Kosambi, Kuta Utara, Badung pada Rabu (14/5).

Awalnya INS menggunakan nama dan alamat keponakannya yang bernama Gede Putu J. warga Jalan Tangkuban Perahu, Badung. Sayangnya usaha INS ini tidak berhasil, dan tersangka pun ditangkap.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 113 ayat 2 Undang-Undang No.35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati dan denda maksimal Rp. 10 miliar.(Ant)