Berita Nasional Peristiwa

Bawa 10 Kilogram Ganja, Dua Pengendara Motor Ditangkap Polisi Payakumbuh

Payakumbuh – Dua pengendara sepeda motor ditangkap tim buser saruan narkoba Kepolisian Resor Kota (Polresta) Payakumbuh  saat melaju dari arah Bukittinggi menuju Limapuluh Kota, Sumatera Barat, karena kedapatan membawa 10 kilogram ganja kering.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Payakumbuh, AKPB Rubintoro Suhada seperti diberitakan Antara pada Jumat (20/4). Dua tersangka berinisial MP (29) dan ZM (32) ditangkap pada Kamis (19/4) pagi. Sebelumnya, polisi telah membuntuti kedua pengendara motor ini dari Kota Bukittinggi.

Menurut informasi awal, kedua warga Payakumbuh Barat ini akan mengangkut ganja dari daerah Mandailing Natal, Sumatera Utara dengan menggunakan jalan darat menuju Kota Bukittinggi. Polisi kemudian mengintai beberapa lokasi di Payakumbuh dan Bukittinggi.

“Ganja tersebut dibawa tersangka dengan menggunakan dua buah tas berwarna biru dan coklat, dibagi menjadi 10 paket masing-masing seberat 1 kilogram,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa ketika akan ditangkap, keduanya sempat kabur saat mengetahui ada petugas yang membuntuti.

“Sempat terjadi aksi kejar-kejaran di jalan raya namun mereka akhirnya menyerah saat polisi menghadang laju kendaraannya di Simpang Batuhampar,” lanjut Kapolres.

Saat ini keduanya menjalani pemeriksaan di Mapolres Payakumbuh karena diduga masih ada tersangka lain yang terlibat dalam barang bukti ganja ini. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *