Berita Nasional

Barang Bukti Shabu Dimusnahkan Polisi

Polri

Jambi – Polisi Resort Kota (Polresta) Jambi, Sabtu (28/5) memusnahkan barang bukti narkotika dan bahan obat berbahaya (narkoba) jenis shabu-shabu seberat 797,42 gram dan 15,7 kilogram (kg) ganja kering hasil dari tangkapan satuan narkoba dalam beberapa bulan terakhir.

Kasat Narkoba Polresta Jambi, Kompol Sunhot Silalahi, mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan Polresta dan jajarannya tersebut dimusnahkan agar barang bukti tersebut tidak menjadi pertanyaan kalangan masyarakat.

Selain itu, pemusnahan barang bukti narkoba juga sudah sesuai dengan petunjuk dalam undang-undang, agar tidak disalahgunakan siapa pun, sehingga harus dimusnahkan dan pada acara itu hadir para unsur muspida Kota Jambi maupun aparat penegak hukum lainnya seperti kejaksaan dan pengadilan.

Pemusnahan ini merupakab barang bukti dari tersangka Joni Ruso sebesar hampir 800 gram shabu dan dua paket besar yang nilainya mencapai Rp1,6 miliar, kemudian barang bukti shabu-shabu lainnya dari tersangka Eko Sutrisno sebanyak satu paket seberat 9,2 gram.

Kemudian barang bukti dari tersangka Abdul Hadi juga berupa shabu-shabu seberat enam paket atau 3,5 gram disusul Leonardo Manihuruk tujuh paket sabu kecil atau seberat 0,6 gram. Sedangkan, dari tersangka Masuri barang buktinya adalah ganja kering seberat 16,17 kg yang terdiri atas 17 paket besar.

“Untuk barang bukti shabu-shabu dimusnahkan dengan direndam pada air panas sedangkan ganja keringnya dibakar petugas,” kata Sunhot Silalahi.

Sementara kelima tersangka dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke kejaksaan untuk disidangkan.(Ant/Got)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *