Peristiwa

Bandar Narkoba Ditangkap Saat Makan Malam Bersama Istri

Jambi – Seorang yang diduga sebagai bandar narkoba berinisial HH (22), ditangkap oleh petugas kepolisian Polresta Jambi pada Senin (27/6) saat sedang makan malam bersama sang istri di rumahnya.

Penangkapan ini berawal dari laporan warga sekitar rumah tersangka karena sering melihat HH membawa barang yang diduga narkoba. Polisi kemudian mengintai HH, dan setelah memastikan identitas tersangka, polisi menggerebek tempat tinggalnya.

“Tersangka ditangkap di rumahnya Jalan Pekanbaru nomor 03 Komplek Perumahan Nusa Indah Satu Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi,” ujar Kompol Sunhot Silalahi, Kasat Narkoba Polresta Jambi.

Barang bukti yang didisita oleh pihak kepolisian adalah 22 butir pil ekstasi, dua paket besar shabu sejumlah 17 gram, lima paket ganja kering, dan satu unit telepon genggam.

“Awalnya tersanga sempat mengelak, namun setelah ditemukannya barang bukti di rumah tersangka dia tidak bisa mengelak lagi,” lanjut Sunhot.

Sunhot menambahkan bahwa tersangka HH saat ini sedang diperiksa di Mapolresta untuk penyidikan lebih lanjut. Dari hasil penyidikan sementara diketahui bahwa selain bandar shabu, tersangka merupakan bandar ganja dan ekstasi.

“Saat ini penyidik masih terus melakukan pengembangan kasus untuk mengejar kurir serta pemasok barang yang berinisial A, yang disebutkan tersangka,” tambah Sunhot.

Tersangka HH terancam hukuman dari pasal berlapis Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yaitu pasal 111 KUHP pasal 112 KUHP tentang ganja dan narkoba, dan pasal 114 dan 112 tentang shabu dengan ancaman di atas lima tahun penjara. (AM/IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *