Berita Nasional

Bali Pintu Masuk Pengedar Narkoba Internasional

Kuta – Pejabat Badan Narkotika Nasional mengatakan, Bali saat ini menjadi salah satu pintu masuk utama bagi sindikat pengedar narkoba internasional.

“Selain itu, Pulau Dewata juga digunakan oleh para penyelundup sebagai transit peredaran barang haram tersebut,” kata Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Tommy Sagiman usai jumpa pers di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (6/9).

Menurut Tommy, permintaan dan pasokan narkoba ke Bali yang cukup tinggi memicu banyak terjadi usaha penyelundungan barang ilegal itu.

Seperti diketahui, sindikat pengedar tersebut dalam upaya memasukkan narkoba ke Tanah Air menggunakan kurir yang beroperasi dengan berbagai modus.

Akan tetapi upaya penyelundupan tersebut yang memasuki Pulau Dewata melalui Bandara Ngurah Rai cukup banyak digagalkan berkat kesigapan dan keterampilan petugas di jajaran Bea Cukai.

Dia mengatakan, selain wilayah tujuan wisata internasional itu, di Tanah Air terdapat beberapa pintu masuk yang juga menjadi incaran pelaku kejatahan tersebut.

Pintu masuk itu, tambah dia, antara lain Bandara Polonia Medan, Bandara Soekarno Hatta, Pulau Bintan dan Pulau Batam yang terdapat sembilan pelabuhan.(Ant/YS)