Berita Lembaga Berita Nasional Kegiatan

Ayo, Sumbangkan Seribu Rupiah Dukung Timnas Indonesia Berlaga di Meksiko

#1000untuk1

Bandung – Persoalan dana kembali menjadi kendala dalam rencana keberangkatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk berangkat ke Meksiko mengikuti Homeless World Cup 2012.

Menurut Manager Timnas Indonesia, Febby Arhemsyah, pihaknya membutuhkan dana sekitar Rp.500 juta rupiah, sementara pemerintah sendiri belum tergerak untuk membantu Tim yang sempat menjuarai event serupa di Paris, Prancis 2011 lalu.

“Hingga saat ini kami belum mendapatkan bantuan dana dari pemerintah, namun kami mencoba cara lain, yakni menggalang dana dari masyarakat,” ungkap Febby Arhemsyah kepada NapzaIndonesia.com melalui BlackBerry Mesengger.

Menurutnya, para pemain timnas Indonesia yang diorganisir oleh Komunitas Rumah Cemara, Bandung, berasal dari lima kota di Indonesia yang terdiri dari delapan pemain street soccer, satu manager, satu pelatih dan dua official media, yang dijadwalkan akan berlaga di Meksiko pada pertengahan Oktober 2012.

Untuk memberangkatkan satu tim yang beranggotakan 12 orang ini pihaknya membutuhkan dana sedikitnya 500 juta rupiah. Tidak ingin bergantung pada pemerintah, pihak timnas Indonesia pun mencoba melakukan penggalian dana dari masyarakat dengan cara mengajak masyarakat untuk menyumbangkan dana sebesar Rp.1000,- per orangnya, sehingga dibutuhkan setidaknya 500.000 warga Indonesia pecinta street soccer.

Adapun gerakan pengumpulan dana ini oleh komunitas Rumah Cemara disebut sebagai “Gerakan Masyarakat Satu Mimpi” dan mulai melakukan kampanye di layanan twiiter sejak akhir pekan lalu dengan tanda pagar #1000untuk1 yang berarti 1 orang dapat menyumbangkan Rp.1000,-

“Uang Rp.1000,- tidak terlalu sulit diberikan oleh warga kita, seperti halnya membayar parkir,” imbuh Febby.

Donasi dana dari warga masyarakat dapat disalurkan melalui rekening Bank Mandiri No. 132-00-076-59775 atas nama Yayasan Insan Hamdani dan rekening Bank BCA KCP Setiabudi No.233.192.0063 atas nama Reza Ozyan Havidz dan Leonardus Ady Mulyadi. Bagi yang memiliki akun paypal bisa mengakses melalui link www.leagueofchance.org/donasi. Masa donasi akan berlangsung hingga 15 September 2012 mendatang.(Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *