Berita Daerah Hukum

Anggota DPRD Padang Pariaman Terekam Mengonsumsi Narkotika

Padang – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) telah meminta keterangan tiga orang terkait beredarnya video anggota DPRD Padang Pariaman yang diduga menggunakan narkoba dan menjadi viral di media sosial.

“Sejak terbentuknya tim khusus kami terus melakukan pengumpulan data terkait persoalan ini,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul KS di Padang, Senin.

Menurut Kombes Kumbul, salah satu dari tiga orang yang nampak dalam video tersebut telah dimintai keterangan. Ia adalah Januar Bakri, anggota Fraksi Demokrat, DPRD Padangpariaman. Sementara Salman Hardani, anggota Fraksi PDIP yang juga berada di dalam video tersebut belum bisa ditemui karena yang bersangkutan masih berada di Jakarta.

Kumbul juga menyatakan bahwa tim khusus yang terdiri dari Polda Sumbar, Polres Padang Pariaman dan BNNP Sumbar terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Polisi belum dapat mengungkap hasil pemeriksaan terhadap Januar Bakri, karena masih membutuhkan keterangan dari Salman Hardani” terang Kumbul.

Seperti yang dilansir AntaraNews.com, Kombes Kumbul mengatakan untuk selanjutnya masih ada proses yang akan dilakukan oleh tim khusus dalam mengungkap permasalahan yang menggemparkan Sumatera Barat. Adapun, proses yang akan dilakukan selanjutnya adalah menunggu hasil melakukan tes rambut, pemeriksaan intensif (assesmen) oleh pihak BNNP Sumbar.

“Kalau terlibat dalam jaringan narkoba tentu akan dipidanakan namun kalau hanya pecandu akan dilakukan rehab, namun kita masih menunggu,” papar Kabid HUmas Polda Sumbar AKBP Syamsi. (Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *