Berita Berita Internasional

6 Remaja Glastonbury Dirawat Pasca Mengonsumsi Turunan Ekstasi

Glastonbury – Enam remaja dilarikan ke rumah sakit dan dua diantaranya dirawat di ruang perawatan intensif, setelah mengonsumsi NAPZA di Glastonbury. Polisi dipanggil ke sebuah alamat di Northload Street pada Sabtu dinihari (23/2),setelah laporan masuk tentang enam remaja mengonsumsi NAPZA dan membutuhkan perawatan medis.

Seorang remaja berusia 18 tahun diketahui mengonsumsi turunan ekstasi. Sedangkan seorang pria ditahan atas tuduhan atas kepemilikan NAPZA kelas B dan kemudian dilepaskan dengan jaminan.

Jurubicara layanan ambulans Great Western menerangkan bahwa enam ambulans didatangkan ke lokasi pada pukul 1.30 dinihari waktu setempat. Menurut jurubicara tersebut, para pasien berada dalam ‘berbagai tingkat kesadaran’. Tiga orang dibawa ke rumah sakit Musgrove Park di Taunton, sementara tiga orang lainnya dibawa ke rumah sakit distrik Yeovil.

Inspektur Justin French, dari kantor polisi Wells menyatakan, “NAPZA yang digunakan para remaja tersebut diduga merupakan turunan ekstasi. Setelah dikonsumsi, NAPZA menimbulkan reaksi membahayakan sehingga mereka perlu dirawat di rumah sakit.”

Menurut French, dua diantara enam korban tersebut harus dirawat dengan alat bantu pernafasan di ruang perawatan intensif, dengan pengawasan staf medis. Tetapi mereka berdua telah sadar dan lolos dari masa kritis.

Tiga orang masih terus diobservasi hingga Minggu pagi sementara satu orang telah dipulangkan. Enam remaja tersebut tidak tahu pasti NAPZA jenis apa yang mereka konsumsi, dan penyelidikan masih terus dilakukan untuk menentukan jenis NAPZA tersebut.

Jurubicara kepolisian Avon dan Somerset menekankan,”Kami mengingatkan masyarakat yang menggunakan dan mengedarkan NAPZA ilegal, bahwa perbuatan ini merupakan perbuatan kriminal yang akan dicatat pada catatan kriminal dan mempengaruh pilihan hidup di masa depan”.(bbc/YS)