Berita Berita Internasional Kebijakan Kebijakan Global

30.000 Pecandu NAPZA Thailand Diharuskan Mendaftar ke Panti Rehabilitasi

Rehab NAPZA di Thamkrabok Monastery Thailand Foto: Jassyworld

Bangkok – Departemen Dalam Negeri Thailand telah menentukan bahwa minggu depan semua pecandu NAPZA di Thailand diharuskan mendaftar ke panti rehabilitasi untuk mendapatkan perawatan.

Wakil Sekretaris Departemen Dalam  Negeri Mr. Surapong Pongtadsirikul mengungkapkan bahwa ada sekitar 30 ribu pecandu NAPZA yang harus diberi perawatan secara intensif sejak 3 tahap Progam Pemberantasan NAPZA dimulai.
Selama 20-27 Februari 2011, pecandu NAPZA di Bangkok akan dirujuk ke pusat rehabilitasi untuk mendapatkan perawatan. Akan ada orang-orang yang dianjurkan berobat sesuai dengan kesadaran mereka dan ada juga yang dipaksa untuk berobat ke panti rehabilitasi. Sebuah panti rehabilitasi juga akan dibuka di daerah lain di Thailand di mana sebelumnya tidak terdapat panti rehabilitasi.

Instansi terkait akan berkoordinasi, progam pemilihan staf akan dilakukan serta pemilihan lokasi yang berfungsi sebagai pusat rehabilitasi sementara untuk pecandu NAPZA. Nama mereka akan dicatat dalam database yang khusus didesain untuk memudahkan pemantauan dan pembaharuan informasi untuk kemajuan mereka di masa depan. (NNT/pez/prc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *